Warung Pintar Terima “Suntikan” Pendanaan Rp 55 M, Siap Buka Ratusan Warung Tahun Ini

Startup Warung Pintar pada tanggal 12 februari 2018 mengumumkan bahwa mereka telah menerima pendanaan awal (seed funding) sebesar US$ 4 Juta atau sekitar Rp 55 Miliar.

Pendanaan ini di ikuti oleh beberapa perusahaan ventura ternama di ranah teknologi seperti oleh SMDV, Digital Garage, East Ventures1, Insignia Ventures Partners, Triputra Group, serta beberapa angel investor. Demikian kabar yang dikutip dari laman TIA.

Apa Itu Warung Pintar?

Dengan teknologi platform yang mereka sediakan, Siapa saja bisa menjadi pendana bagi mereka yang ingin membuka warung.

Warung Pintar sendiri merupakan solusi end to end yang bisa membantu kamu mencari lahan dan dana untuk membuka warung baru. Click To Tweet

Modal segar ini kabarnya akan mereka gunakan untuk membuka ratusan warung di wilayah jabotabek tahun ini serta Mengembangkan prototipe Warung Pintar menjadi produksi masal.

Walau masih tergolong baru, Tak heran jika Warung Pintar langsung mendapatkan pendanaan oleh modal ventura. Pasalnya, Mereka yang ada dibalik layar merupakan orang-orang yang berpengalaman di dunia Startup. Di posisi CEO ada Agung Bezharie yang pernah menjadi Investment Associate di East Ventures, sedangkan di posisi COO ada mantan Expansion Head dari co-working space EV Hive Harya Putra.

Sofian Hadiwijaya, yang berpengalaman sebagai Technology Evangelist Kudo juga turut ikut di Warung Pintar, co-founder Pinjam, serta VP of Business Intelligence GO-JEK. Selain itu juga ada Pandu Kartika Putra, yang aktif di Code for Bandung dan Code4Nation.

Hingga saat ini, Warung Pintar telah memiliki setidaknya Delapan warung yang tersebar di Jakarta dan siap untuk mereka kembangkan.

Leave a Comment