Cara Membuat Fans Page/ Halaman di Facebook Untuk Bisnis

Facebook merupakan sosial media terbesar di jagad internet. Mengembangkan bisnis online anda di Facebook dengan “ladang yang sangat subur” ini tentunya akan membuat dampak yang sangat luas bagi perkembangan bisnis. Walau demikian, masih banyak sekali masyarakat khususnya di Indonesia yang belum begitu memahami keberadaan facebook untuk bisnis.

Berdasarkan laporan dari Kata Data, yang dikeluarkan tahun 2018 lalu, Pengguna facebook di Indonesia mencapai 150 juta pengguna. Ini membuat Indonesia menjadi urutan ke empat negara pengguna facebook terbesar di dunia setelah AS dan Brazil.

Banyak bukan?….

Sebagian pebisnis telah memanfaatkan facebook menjadi “ladang subur” bagi bisnis mereka. Nah, kalau kamu kapan? apa cuma mau menonton saja?

Salah satu melejitkan omzet kamu di sosial media facebook adalah dengan membangun brand di Facebook. Caranya, kamu bisa menggunakan Halaman Facebook atau Fans Page FB untuk itu.

Dengan demikian, Calon pembeli atau pembeli kamu akan dengan mudah menemukan produkmu di internet khususnya di facebook.

Berikut ini cara membuat halaman facebook untuk bisnis yang wajib kamu terapkan.

1. Login Akun Facebook Pribadi

face - Cara Membuat Fans Page/ Halaman di Facebook Untuk Bisnis
Login Facebook

Langkah pertama, kamu harus memiliki akun Facebook pribadi untuk membuat halaman. nantinya, kamulah yang akan menjadi admin di Halaman bisnis yang kamu buat tersebut.

2. Buat Halaman Facebook

pilih jenis halaman - Cara Membuat Fans Page/ Halaman di Facebook Untuk Bisnis
Pilih Jenis Halaman

Langkah selanjutnya adalah masuk ke Halaman Ini untuk membuat Fans Page. Di step ini, kamu akan diminta untuk memilih jenis halaman yang akan kamu buat.

Berhubung kita akan membuat halaman facebook untuk bisnis, maka pilih kotak yang pertama, Bisnis atau merek.

3. Lengkapi Nama Halaman & kategori 

fp bisnis - Cara Membuat Fans Page/ Halaman di Facebook Untuk Bisnis
Isi Nama & Kategori Halaman

Di step ini, kamu akan diminta mengisi nama halaman dan kategori nya. Isilah nama Halaman sesuai dengan nama Brand milik kamu atau nama perusahaanmu. Hal ini nantinya akan mempermudah seseorang mencarinya di faceboook. Serta jangan lupa mengisi kategori halaman yang kamu punya.

Setelah itu, Klik Lanjutkan..

4. Lengkapi Foto Profil & Foto Sampul Halaman Bisnis

foto fp - Cara Membuat Fans Page/ Halaman di Facebook Untuk Bisnis
Isi Foto Profil Halaman

Tahap selanjutnya kamu akan diminta untuk membuat foto profil serta foto sampul di halaman facebookmu. Nah, usahakan membuat foto profil halaman kamu dengan logo brand milikmu. Gunakan foto yang tidak pecah atau yang cerah agar lebih baik.

Untuk membuat sampul halaman facebook, penulis menyarankan menggunakan tools gratis dari Canva. Kamu tinggal pilih contoh yang telah tersedia. Baca postingan ini.

Buatlah foto sampul facebook bisnis kamu semenarik mungkin. Nah, setelah di tahap ini, kamu telah selesai membuat halaman facebook untuk bisnis gratis. Bisa kamu lakukan melalui hp maupun layar monitor dengan beberapa langkah mudah.

5. Tambahan! Mendapatkan Like Halaman

10 588x450 - Cara Membuat Fans Page/ Halaman di Facebook Untuk Bisnis
Undang Teman

Kamu bisa mendapatkan like dari teman-temanmu di facebook dengan gratis. Kamu tinggal memanfaatkan fitur invite (undang) teman agar mereka mau memberikan like kepada halaman facebook bisnismu.

Cara ini memang gratis, Namun demikian tidak menutup kemungkinan teman kamu di facebook menolak untuk memberikan like nya ke fans page bisnis kamu.

Pada tahap selanjutnya, Kita akan membahas bagaimana cara memasang iklan facebook atau Facebook Ads untuk mendapatkan banyak like ke halaman bisnis kamu.

Sangat mudah bukan? Jika kamu punya pertanyaan perihal membuat halaman facebook untuk bisnis ini, kamu bisa meninggalkan pertanyaan di kolom komentar ya!

Loading...

1 thought on “Cara Membuat Fans Page/ Halaman di Facebook Untuk Bisnis”

  1. terimakasih infonya, cuman saya masih penasaran ini fanspage berbayar apa gratis ya, karena ada tulisan promosikan fage anda 3 hari brp dolar gitu, apa itu diabaikan saja karena iklan. terikasih atas jawabannya. salam

Leave a Comment