Cara Setting All in One SEO Pack di WordPress Terbaru

Mengatur On Page SEO sangat penting di lakukan. selain konten, title tag, deskripsi, keyword, verifikasi web master juga penting kamu terapkan di situs kamu agar memiliki seo on page yang baik. apa lagi, website kamu tujukan untuk berbisnis online.

Perlu kamu ketahui, bahwa cara ini adalah cara jika kamu menggunakan cms wordpress sebagai website kamu. Untuk mengetahui bagaimana cara membuat website wordpress kami juga sudah membahasnya.

Salah satu cara mengatur on page seo di wordpress adalah dengan bantuan plugin wordpress. ada beberapa plugin seo yang kami rekomendasikan. salah satunya adalah plugin All in SEO Pack.

Selain mudah diatur, para pemula juga sangat mudah untuk menerapkannya di situs masing-masing. Nah, bagi kamu yang masih baru, silahkan ikuti panduan dibawah ini untuk mengatur settingan plugin all in one seo pack.

  1. Tahap pertama, pastikan kamu sudah menginstal plugin All in One SEO Pack di wordpress kamu. Lihat caranya disini.
  2. Setelah aktif, masuk ke menu pengaturan All in One SEO >> General Settings.

    setting 1 - Cara Setting All in One SEO Pack di WordPress Terbaru

    General Setting Plugins All in One SEO Pack

  3. Selanjutnya di kolom pertama General Setting, untuk settingan plugin all in one seo lihat gambar dibawah ini.

    kolom 1 seo - Cara Setting All in One SEO Pack di WordPress Terbaru

    General Setting Plugins All in One SEO Pack

  4. Selanjutnya dibagian Home Pages Setting, Kamu akan diminta mengisi Home Title, Home Description dan keywords. Lihat settingannya dibawah ini. Baca juga Cara Mencari Niche dan Tools Riset Keyword sebagai bahan referensi kamu untuk mengisinya.

    kolom 2 seo - Cara Setting All in One SEO Pack di WordPress Terbaru

    Home Page Setting Plugin All In One SEO Pack

  5. Di kolom ketiga jika kamu seorang pemula, di bagian Title Setting sebaiknya diabaikan saja. Karena pada dasarnya, Settingan bawaan plugin sudah benar. Jika kamu ingin mengubahnya sebaiknya sudah paham format-format di php.
  6. Pada kolom keempat dibagian Costum Post Type Setting juga sebaiknya kamu abaikan.  Karena pada dasarnya, Settingan bawaan plugin sudah benar.
  7. Pada kolom kelima Display Settings juga sebaiknya kamu abaikan juga.  Karena pada dasarnya, Settingan bawaan plugin sudah benar.
  8. Pada kolom keenam, Webmaster Verification Disini kamu akan diminta memasukkan kode vertiikasi dari webmaster. Seperti dari GWT (Google Webmaster Tools), Bing Webmaster dan Pinterest. Silahkan cari referensi lain bagaimana cara vertifikasinya. Untuk artikel selainnya kita akan membahasnya. Silahkan lihat contohnya difoto dibawah ini.

    kolom 6 seo - Cara Setting All in One SEO Pack di WordPress Terbaru

    Webmaster Verification Plugin All In One SEO Pack

  9. Dikolom ketuju, Bagian Google Setting, kamudiwajibkan mengisi seperti url Google Plus kamu, dan juga kode google analist kamu. Baca disini bagaimana cara mendaftar Google Analist. (Lihat foto dibawah).
    kolom 7 seo - Cara Setting All in One SEO Pack di WordPress Terbaru

    Google Setting Plugin All In One SEO Pack

    kolom 71 seo - Cara Setting All in One SEO Pack di WordPress Terbaru

    Google Setting Plugin All In One SEO Pack

  10. Dikolom kedelapan, Nonindex Setting, jika kamu kurang paham dapat diabaikan. Namun pada intinya, dibagian ini kamu bisa memiliki bagian mana yang kamu ingin agar tidak di index oleh google. Seperti tag, kategori, Archive author, paginate post, dan lainnya. Silahkan centang bagian yang kamu inginkan.
  11. Dikolom kesembilan, dibagian Advanced Setting, bisa kamu lewatkan saja. Namun ada satu yang saya pikir perlu untuk kamu lakukan dibagian ini. Yaitu mencentang Redirect Attachments to Post Parent. Ini bertujuan agar file attachment kamu otomatis di redirect 301 ke postingan terkait.

    kolom 9 seo - Cara Setting All in One SEO Pack di WordPress Terbaru

    Redirect Attachments to Post Parent

  12. Dibagian kesepuluh, Keyword Setting saya masih menggunakannya. Pada dasarnya, Google sudah tidak membaca keyword yang ada di meta keyword. Dan settingan Deafult plugin All in One SEO Pack, settingan ini sudah di nonaktifkan namun kamu masih bisa menggunakannya. Nah jika kamu ingin menggunakannya, silahkan ikuti contoh dibawah ini.

    kolom 10 seo - Cara Setting All in One SEO Pack di WordPress Terbaru

    Keyword Setting Plugin All In One SEO Pack

  13. Lalu save.

Sampai disini, kamu sudah melakukan settingan struktur on page seo yang benar. Seperti title tag, deskripsi, keyword, vertifikasi webmaster, google analist, dan lainnya.

Bacaan Penting: 8 Tahap Cara Menulis Artikel Yang Baik Agar Masuk Peringkat 1 di Google

Pada dasarnya, setidaknya ada dua plugin SEO yang kami rekomendasikan. All In One SEO Pack dan juga Yoast SEO. di artikel selanjutnya, kita akan membahas bagaimana cara settng plugin Yoast SEO.

Perlu kamu ketahui, plugin ini juga tersedia untuk versi pro nya. Tentunya lebih banyak fitur yang lebih baik dari yang versi gratisan. Kamu bisa langsung membelinya di website resminya untuk pro version.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *